Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Secara Cepat dan Alami

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Secara Cepat dan Alami

bmdtransport.com – Memiliki tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan kurang percaya diri. Ada banyak produk untuk menghaluskan tumit pecah-pecah yang dijual dipasaran. Untuk hasil yang efekif dan aman sebaiknya Anda pilih jenis produk yang alami. 

Cara mengatasi kaki pecah-pecah, Anda bisa menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, madu, lulur oatmeal sampai dengan masker tepung beras. Jika Anda melakukannya dengan konsisten, maka tumit kaki Anda akan menjadi halus, lembut dan mulus tanpa pecah-pecah. 

Cara Menghilangkan Tumit Pecah-Pecah Secara Alami

Selain menjaga kebersihan tumit kaki, maka Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menjaga kelembabannya. Bahan- bahan alami yang bisa dimanfaatkan, diantaranya adalah:

  • MInyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi masalah kulit bersisik dan pecah-pecah. Caranya, Anda cukup mengoleskan pada tumit dan memijatnya secara perlahan kurang lebih 10-15 menit. 

Aktivitas pemijatan tersebut berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta merangsang sirkulasi peredaran darah, sehingga penyembuhannya bisa terjadi lebih cepat. Setelah itu, Anda bisa mengenakan kaos kaki berbahan katun yang lembut agar hasil penyerapannya lebih maksimal. 

  • Madu 

Menurut sebuah penelitian bahwa madu memiliki kandungan antimikroba dan antibakteri yang berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan tumit yang kasar.

Caranya, tuangkan madu pada ember yang berisi air hangat. Kemudian rendam tumit kurang lebih 15 sampai 20 menit.  Selain itu, Anda juga bisa menggunakan madu sebagai masker dan mendiamkannya semalaman. 

  • Minyak kelapa

Jenis minyak ini tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit saja, namun juga untuk menghaluskan bagian tumit yang kasar. Kandungan antiradang dan antimikroba yang terdapat pada minyak dari kelapa berfungsi untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah dengan cepat. 

Sebelum mengoleskannya, sebaiknya rendam kaki terlebih dahulu sambil digosok menggunakan batu apung. Setelah itu baru Anda oleskan minyak kelapa kemudian kenakan kaos kaki agar hasilnya maksimal. 

  • Pelembab alami

Obat alami terakhir yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kaki pecah-pecah yaitu pelembab alami. Pelembab alami yang bisa Anda gunakan seperti gel lidah buaya, petroleum jelly atau shea butter. Sebelum menggunakan pelembab, sebaiknya merendam kaki terlebih dahulu dengan air hangat sambil menggosok-gosok secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. 

Setelah itu, keringkan kaki menggunakan handuk lembut terlebih dahulu baru dioles dengan pelembab kaki. Kemudian oleskan pelembab kaki secara merata. Untuk hasil maksimal, sebaiknya lakukan cara ini menjelang tidur. 

Jadi, jika mengalami tumit kaki kasar dan pecah-pecah maka jangan khawatir karena Anda bisa menerapkan cara mengatasi kaki pecah-pecah yang telah dibahas di atas.