Cara Unreg Kartu Telkomsel Dengan Berbagai Langkah

Cara Unreg Kartu Telkomsel Dengan Berbagai Langkah

bmdtransport – Anda mungkin sudah sangat sering menjumpai postingan tentang cara melakukan registrasi terhadap Telkomsel card yang akan digunakan. Namun pernahkah Anda dengan sengaja mencari cara unreg kartu Telkomsel dengan tujuan tertentu? Mungkin bagi orang yang masih awam, istilah unreg atau pembatalan pendaftaran pada SIM card memang terdengar ganjil. 

Dan dahulu ketika pemerintah belum menetapkan proses registrasi pada seluruh pengguna kartu SIM, kartu yang tak terpakai pasti bisa langsung dibuang seenaknya. Akan tetapi, ternyata kini Anda harus melakukan unreg tersebut untuk melakukan pembatalan pendaftaran kartu. Untuk mengetahui langkah unreg kartu khususnya Telkomsel, berikut ini ulasan selengkapnya!

Langkah Unreg Telkomsel SIM Card 

Ketika ada proses registrasi, tentu saja ada proses pembatalan pendaftaran tersebut agar nantinya data yang dikirimkan bisa dibatalkan. Selain itu, proses unregistrasi pastinya dibutuhkan agar NIK dan No. KK milik Anda pribadi bisa digunakan untuk registrasi kartu yang baru. Dengan demikian kuota nomor yang lama bisa Anda gunakan untuk kartu yang baru. 

Berikut ini cara untuk melakukan unregistration pada perdana Telkomsel yang sudah tak terpakai atau akan dibuang : 

 

  • Melalui SMS 

 

Untuk bisa melakukan pembatalan registrasi pada SIMcard Telkomsel yang akan dibuang, Anda bisa menggunakan jalur klasik, yaitu melalui SMS. Anda hanya harus mengetikkan format sebagai berikut : UNREG#NIK(sesuai dengan yang ada di KTP Anda). Setelah itu kirimkan format tersebut pada nomor 4444, nomor yang sama ketika Anda mengirimkan format registrasi SIM Card. 

 

  • Melalui sambungan telepon 

 

Untuk proses pembatalan registrasi atau unregistration, Anda bisa menggunakan sambungan telepon pada nomor yang telah ditentukan. Berbeda dengan 4444, ketika Anda ingin unreg menggunakan telepon Anda harus menekan angka *444#. Setelah itu akan terdengar suara navigasi yang diberikan pihak kantor pusat, dan Anda harus menekan angka 3 untuk Unreg secara otomatis. 

 

  • Menghampiri Grapari 

 

Jika Anda mengalami error jaringan dan tidak bisa mengirim format unreg melalui SMS atau telpon sekaligus, Anda tetap bisa melakukan pembatalan proses registrasi tersebut dengan datang ke GRAPARI. Ketika Anda datang kesana, Anda akan dilayani oleh para karyawan GRAPARI terkait proses unreg. Jangan lupa untuk membawa identitas KTP serta KK apabila nanti diperlukan. 

Dengan melakukan berbagai cara Unreg kartu telkomsel yang hilang tersebut, itu berarti Anda sudah mengikuti anjuran pemerintah agar tidak membuang kartu sembarangan tanpa dilakukan Unreg. Karena hal tersebut bisa memicu penyalahgunaan kartu. Bahkan ada pihak yang tak bertanggung jawab bisa mengaktifkan kartu tersebut dan mengatasnamakan Anda untuk tindak kejahatan mereka.

Baca Juga : 4 kisah yang sangat menginspirasi untuk berbisnis

Dan dengan melakukan berbagai cara unreg kartu Telkomsel yang telah kami berikan tersebut, Anda pastinya tidak akan lagi mengalami penyalahgunaan kartu. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *